Indomie Cabe Ijo, Pedasnya Rasa Penipuan ?


Satu yang gue sedih, HARGA INDOMIE NAEKK COYY ! DX

Yah, mau nggak mau harus nerima juga sih. Soalnya gue juga lagi bokek-bokeknya inih, dan sasaran penunda laper gue ya cuma satu, mie instant! Yaudah gue langsung ngacir ke warung.

Pas gue mau beli indomi, nah gue liat ada varian baru di rak warung depan kosan gue, di situ tertulis : Indomie goreng cabe ijo. Wuih rasa apaan lagi nih, karena gue udah lumayan kapok buat nyoba-nyoba, setelah sebelumnya gue di kecewain sama mi goreng rasa rendang nya yang mencemarkan nama baik dinasti kerendangan, ternyata rasa nya masih jauh dari rendang padang yang selama ini udah kita kenal. 

Dan akhirnya gue setel tipi dan liat iklannya. 

Agak takjub ketika ngeliat mi goreng cabe ijo tadi warnanya beneran ijo banget, hampir mirip sama mie vegetarian alias mie sayur yang warna nya juga ijo karena pengaruh sayuran hijau.

Gue penasaran, gue kalap, langsung deh gue beli satu bungkus. Iya satu aja cukup deh.





Issue :

Banyak yang bilang ini mie gak begitu enak. Kebanyakan temen gue kecewa karena mie aslinya gak se-ijo di iklannya, dan curiga kalo pake pewarna. Trus juga yang rasanya kurang pedes, sampe tekstur bumbu yang agak nasty gitu, gue mau nyoba buktiin.



Taste and review :

Hmmmm.... pertama gue ngecap bumbunya. Buat gue sih lumayan asik kok, beda. Se-porsi mie ala ulekan sambel ijo itu menurut gue udah cukup mewakili banget di bumbunya, meski emang masih mantepan sambel ijo ulekan asli.

Tips aja sih, coba lo masak mie nya dengan tingkat kekenyalan setengah mateng, jangan lembek apalagi terlalu lembek. Soalnya di sini yang paling menonjol rasanya adalah rasa dari minyak cabe ijo nya, bumbunya sendiri bisa dibilang kurang ngeresep di mie nya, kayaknya sih kesedot minyaknya.

Buat pedesnya sendiri, pedesnya relatif kok. Tergantung siapa yang ngerasain, kalo lidahnya yang biasa makan maicih level 23, ya jelas aja gak pedes. Tapi kalo yang nyobain lidah-lidah awam ato normal ya bisa dibilang cukup menggelitik, nggak begitu pedes, bukan gak pedes. Meski di situ ada potongan-potongan yang mirip irisan cabe ijo, gue rasa itu bukan cabe ijo. Soalnya pas gue gigit rasanya kayak cuilan stiker glossy yang dikasih bumbu.

Apaan sih.


***

Overall yah lumayan asik kok, karena sesuai sama perkiraan gue, dan untuk itu gue kasih rating rasa sekitar : 8.0. Karena inti rasanya adalah, gak begitu pedes, gurih, rasanya beda, dan cenderung berminyak.

Emang bener mie nya gak se-IJO di iklan, melainkan jadi semi-ijo karena efek dari minyak bumbu nya, yah bisa dibilang semacem penipuan publik gitu sih. Lah berarti yang di tivi, pake pewarna dong? Who knows.

Tapi yang sebel, sensasi rasanya cepet ilang pas gue minum air putih segelas, dan mie ini GAK ADA BAWANG GORENGNYA. Karena gue biasa makan mie yang punya sensasi kriuk-kriuk, jadi agak sepi aja.

Indomie cabe ijo cukup recomended kok buat kalian yang bosen sama rasa mie sebelah yang gitu-gitu aja. 

Beli aja sih cuman 1800, buat sekedar ngganjel perut laper dengan mie unik rasa sambel cabe ijo, gue rasa gak begitu jadi masalah kan?