AADC: Ada Apa Dengan Campaign

8 comments

Jam sepuluh pagi gue baru melek, buka hape, eh timeline Twitter sejagat raya udah penuh sesek sama satu hashtag #alumniAADC yang boom! jadi trending topic. Mengalahkan obrolan soal rilisnya film Interstellar yang happening sejak dua hari sebelumnya. AADC? Film Ada Apa Dengan Cinta yang legendaris itu keluar lagi? Ada apaan nih?

Hebohnya tweet AADC seharian ini bikin gue teringat sama betapa miripnya gue sama Rangga saat masih duduk di bangku SMP. Iya, gue dulu penyendiri, muka jutek udah jadi default sehari-hari. Bedanya, kalo Rangga megang buku "Aku" karangan Sjuman Djaya, gue megangnya komik Golden Boy.

Well, let me see. Beberapa hal yang gue inget di film AADC nggak banyak juga. Gue cuma inget penggalan puisi "Pecahkan saja gelasnya, piringnya, mejanya, kursinya, tekonya, dan hati papa aku biar ramai", itu pun gue pake nangis. Sedih banget gitu, gue nggak nyangka Cinta sejahat itu. Sama satu scene Rangga di pasar Kwitang, dimana ada adegan Gito Rollies nge-hipnotis Cinta biar nengok ke belakang. Astaghfirullahaladzim jahat banget itu orang.

Anyway, rilisnya mini-drama berdurasi 10 menitan yang bertema lanjutan dari seri AADC 12 tahun yang lalu, sontak jadi bahan omongan se-timeline. Ada yang bikin parodi tweet, ada yang bikin meme, semua khalayak yang gede tahun 90'an mendadak jadi kegegeran niat semua seharian ini :))

 
Ternyata eh ternyata, film ini adalah salah satu campaign dari LINE, aplikasi chatting dan telepon gratis dari Jepang, yang memperkenalkan fitur terbaru mereka, Alumni

Gilak, walaupun gue bukan pemakai setia LINE, buat gue campaign mereka kali ini punya impact yang luar biasa di kancah jejarsos. Karena ide "Reunian AADC" diselipkan dengan cara komunikasi Rangga dan Cinta via aplikasi LINE ini brillian sekali. Simpel, tapi nggak kepikiran. Tapi sekilas sneak-peeknya memang udah gencar di akun twitternya Nicholas Saputra sebelum mini-drama ini rilis hari ini sih.

#alumniAADC it's been 12 years girls.

Tapi terang aja, siapa sih yang nggak pernah nonton AADC? Film legend yang mewarnai masa sekolah dan kuliah anak-anak 90'an ini masih melekat di jiwa dan raga sampe sekarang, terus dibikin celah marketing di saat kita masih merindukan ending seri AADC 12 tahun lalu yang masih nggantung? Wih, cewek-cewek pada jerit-jerit tuh.

We can't deny it, chemistry kasih sayang antara Rangga dan Cinta memang se-powerful itu. Sampe pada minta dibikinin sekuel lanjutannya sekalian :))

Well done buat ahensi yang megang strategi campaign ini. Well done. Beberapa brand lain pun ikut latah #AlumniAADC juga lho hari ini. Tapi yang paling kebangetan emang gambar terakhir sih.

https://twitter.com/nuniek/status/530667214723354624

 
Hingar-bingar lainnya selengkapnya juga bisa kamu lihat lewat hash #AlumniAADC via Twitter atau di blognya kak Josephine.

Nah buat kamu yang belum pernah nonton atau iseng pengen nostalgiaan lagi sama AADC, bisa ceki-ceki link berikut yah.

1. AADC via Sinema-21.com
2. Streaming via Youtube di www.youtube.com/watch?v=pE7M03HqKVs

8 comments:

  1. Hahaha keren-keren, Ini emang rame banget ya.
    Gue sampe niat banget buka youtube dan nonton AADC mini drama ini kemarin sore :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena budget aja sih, LINE berani sediain budget buat mempertemukan lagi para legend AADC tersebut :)

      Delete
  2. Hebat juga ya lo bisaa tau itu campaign dari Line, soal AADC itu.... Hahaha

    ReplyDelete
  3. Rutinin bikin artikel kayak gini juga oke lho, Bans. Lumayan buat banyakin tulisan di tags Social Media :D

    ReplyDelete