Lost Horizon, Sweden's Heavy Metal Messiah!

No Comments


" No fate, only the power of will ..... "

Jargon mereka itu menurut gue cukup keren. Jangan liat dari display personilnya yang emang agak norak dan lebay. Just listen to their songs, I'll prove you that they are highly recomended.



Introduction

Lost Horizon adalah band ber-genre power metal proggresive dari Gothenburg, Swedia. Dulu namanya adalah "Highlander" di tahun 1990, tapi berganti jadi Lost Horizon di tahun 1994 karena alasan perubahan formasi.

Meski agak norak, mereka membawa konsep band yang cukup matang. 

Format band mereka itu berdasarkan dari seolah-olah para personilnya itu adalah seorang utusan/messiah yang dikasih tugas buat membawa kedamaian di bumi lewat musik metal. Jadi jangan heran kalo kalian liat job description yang akan gue sebutin dibawah ini. Kalo kalian sempet search lirik-liriknya juga, disitu bakal keliatan tema-tema lagunya yang emang berbau epik dan super puitis. 

Lagu-lagu nya secara benang merah memang European Heavy Metal. Kalian akan sering banget ngedenger suara distorsi gitar berpola "jrejet jrejet jrejet" presisi dan tight yang se-tempo sama double bass drum. Satu hal yang khas banget dari Lost Horizon adalah suara lengkingan vokalisnya yang naujubilah tinggi banget. Sekilas ngingetin kita sama mendiang vokalis Queen, Freddy Mercury.

Members
Wojtek Lisicki - The Transcendental Protagonist
Meski namanya Wojtek, yang sekilas kayak nama orang Sumedang dan merk pompa sumur, Wojtek Lisicki patut diperhitungkan kepiawaiannya menyayat gitar. Selain sebagai penulis lirik,  gitaris dan song composer, doi juga sempet ngerangkap jadi vokalis sebelum mereka dapet vokalis baru.

Di album "A Flame to the ground beneath" , gear yang dia pake gak lain dan gak bukan adalah sebuah gitar stratocaster. Jenis gitar yang lazimnya dipake buat ngeblues/rock enteng macem Jimi Hendrix atau Eric clapton yang bener" jauh dari yang namanya karakter gitar ber-output tinggi. 

With his skill, Wojtek berhasil meramu sound crispy ala Stratocaster menjadi sebuah humbucking hi-ouput SG style distortion!

This dude is really damn good.

    Daniel Heiman -  The Ethereal Magnanimus (Vocal)

  Martin Furangen - Cosmic Antagonist (Bass)

  Attilaa Publiik - Perspicacious Protector (keyboard/synthesizer)

Christian Nyquist - Preternatural Transmogrifyer (Drums)

HEAR THIS OUT!

Album yang paling gue saranin adalah cuma "A flame to the ground beneath". Karena menurut gue di album ini kalian bisa liat eksplorasi yang paling jelas dari Lost Horizon ketimbang album lainnya.







Tracklist :
1. "Transdimensional Revelation"
2. "Pure"
3. "Lost in the Depths of Me"
4. "Again Will the Fire Burn"
5. "The Song of Earth"
6. "Cry of a Restless Soul"
7. "Think Not Forever"
8. "Highlander (The One)"
9. "Deliverance"

Berikut adalah dua track yang paling recomended dari gue. Sayangnya, mereka sama sekali belom bikin video klip sampe sekarang ,tapi gue nemu satu video live di youtube yang mungkin bisa agak menghibur penasaran kalian .

1. Lost Horizon - Cry of a Restless soul mp3, Powerfull distortion , kalian bisa denger jelasnya stratocaster di rombak jadi sound Gibson SG berkat blending dari pre-amp, amplifier, dan kejeniusan dari Lisicki pastinya.

2. Lost Horizon - Pure mp3, Lagu ini asik buat headbang, cocok juga buat moodboosting di pagi hari :)

Lost Horizon 's Live performing PURE, Buat yang beneran penasaran pengen liat kayak apa sih wujudnya mereka mungkin video ini bisa cukup mengobati . Gue gak bilang recomended loh, cuma mengobati :)) :




0 Reactions:

Post a Comment