The T.H.A.N.O.S Theory

No Comments

Hey, it's me again!

Rilisnya Doctor Strange tempo hari lalu tentunya menggemparkan jagat Marvel, sekaligus ngasih tahu satu clue bahwa apa yang terjadi di antara super-hero Marvel kesayangan kita di film, atau yang lebih dikenal sebagai Marvel Cinematic Universe (MCU), udah mulai mendekati akhir cerita.



Dari sekian Infinity Stone yang udah revealed , tinggal dua batu terakhir yang belum ketauan di mana nyasarnya.  Dan akhirnya, salah satu batu tersebut muncul dalam scene Doctor Strange.


Eye of Agamotto, relic dengan batu hijau berpendar ini udah pasti merupakan salah satu wadah dari infinity stone, the Time Stone. Siapa pun yang bisa pake kekuatan dari Time Stone, bisa dengan seenaknya memanipulasi waktu, juga seenaknya bikin jengkel alien sekelas Dormammu dengan repetisi bak VCD yang bikin ketawa sampe sakit perut. Yea, Doctor Strange is a jenius.

Wuih, berarti tinggal satu batu lagi dong?

Nah, dari sini berbagai macam spekulasi dan tebak-tebak jagung ayam soal apa-apa aja yang akan terjadi selanjutnya juga udah "mewabah" di kalangan pecinta komik dan MCU fans.

Yang jelas, keseluruhan spekulasi tersebut meruncing pada satu figur super-human misterius bermuka ungu yang suka nongol di setiap potongan film-film Marvel, Thanos.

Kita tahu si Thanos ini, yang  terkenal ngotot banget pengen menguasai dunia, lagi seru-serunya memburu Infinity Stone yang belakangan modusnya baru ketahuan semenjak Loki turun ke Bumi ngebawa Tesseract.

Nah, sebelum kita melangkah lebih jauh, coba deh liat infografik berikut ini:


Gimana menurutmu? I think this is a  bit surprising.

Semua awalan huruf dari wadah Infinity Stone, jika disatuin bisa mengeja salah satu super-villain yang paling kita tunggu-tunggu kemunculannya, T.H.A.N.O.S

Woops, bentar dulu. Gimana dengan huruf "N" tersebut, kalo emang bener Time Stone ada di dalam Eye of Agamotto?

Gue rasa, huruf N tersebut mewakili "Necklace" yang berarti kalung, which is wadah dari Eye of Agamotto memang berbentuk kalung.

The THANOS Theory

Jadi, tinggal Soul Stone alias satu huruf lagi yang tersisa, dong? Wohohohoookay, makin menarik aja nih.

Berikut ini adalah top list kandidat beserta spekulasi menarik, yang dipercaya bisa mengurangi sedikit rasa penasaran kita soal siapa pembawa Infinity Stone terakhir:

Hela

Rumornya udah santer terdengar, bahwa Hela yang diperankan oleh Cate Blanchett dipercaya akan muncul di seri Thor yang terakhir; Ragnarok.


Hela sendiri, adalah Goddess of the Spirit of the Dead. Dari namanya, pasti ketauan lah, kekuatannya gak jauh-jauh dari "main-main" sama jiwa dan nyawa orang, memperkuat indikasi keterkaitannya terhadap Soul Gem. Kekuatan yang dimilikinya antara lain:

1. Astral Projection. Kemampuan untuk memindahkan jiwanya, lalu bisa keluar dari wujud fisik.
2. Kemampuannya yang paling terkenal adalah Hand of Glory (Waduh 'H' juga nih?), meningkatkan kekuatan fisiknya untuk memukul bahkan membunuh seorang Asgardians.

3. Karena doi adalah Death Goddess, kekuatannya mengambil dan memanipulasi jiwa manusia serta Asgardians yang memujanya pastinya gak terlalu mengherankan.


Gambar di atas adalah penampakan dari salah satu set (concept art) dari Thor: Ragnarok. Kalo diliat dari situasinya, Asgard kayaknya lagi diinvasi sih.

Tapi kalo diliat dari asal-muasalnya si Hela ini, kayaknya gak mungkin dia menginvasi Asgard gitu aja. Pasti ada seseorang yang udah mati/sekarat (lalu bikin perjanjian), minta Hela dateng ke Asgard.

Kalo bener, bahwa seri Thor terakhir ini adalah key yang menjurus pada The Avengers: Infinity War, pasti makin penasaran dong gimana seluruh MCU bersinggungan dan meruncing ke dalam satu seri ini?

Dan kalo ternyata bener H = Hela, cerita gimana akhirnya Soul Stone tersebut bisa jatuh ke tangan Thanos juga bakalan menarik banget nih.

Hammer a.k.a Mjolnir


"Judging your soul to see if you are worthy, you have the ability to give and take power."

Tentu kita masih inget, bahwa cara kerja Mjolnir adalah memilih orang/jiwa yang pantas menerima kekuatan palu tersebut.

Well, bukan gak mungkin juga, berdasarkan teori tersebut, Soul Stone bisa aja ada di dalam palu tersebut. Menurutmu mungkin gak sih?


Him : Adam Warlock

 
Ceritanya, saat ngadepin Thanos, Silver Surfer dan Drax the Destroyer terhisap ke dalam Soul Stone. Lalu ketemulah dia dengan Adam Warlock di Soul Universe. Surfer & Drax bilang bahwa dia membutuhkan bantuan untuk ngalahin Thanos.

Singkatnya, Adam Warlock keluar dari Soul Universe dengan cara mentransfer jiwanya ke tubuh manusia lain, keluar dari Soul Stone bersama Surfer & Drax, lalu akhirnya berhasil ngalahin Thanos.

Setelah matinya Thanos, akhirnya Infinity Gauntlet tersebut jatuh ke tangan Adam Warlock.

Gak ada yang bisa menandingi pengalaman dan pengetahuan Adam Warlock soal Soul Universe, membuat keterkaitannya terhadap Soul Stone makin gak terbantahkan. Soooo, "H" for Him? Hey, it's just theory :)

Heimdall


Heimdall adalah kandidat terkuat untuk teori ini. Alasannya adalah:

1. That glowing orangey-yellow eyes! Warna mata Heimdall dan kemampuannya melihat milyaran jiwa di Bumi bisa jadi salah satu buktinya. Bukti bahwa dia emang punya kekuatan yang bersumber dari Soul Stone. Pasti ada alasan kenapa Heimdall dinobatkan menjadi pelindung dan pengawas Asgard.

2. Masih inget dong scene di Thor: The Dark World, di mana Thor nyebur ke sungai untuk memperjelas mimpi dan visinya tentang masa depan, lalu melihat penampakan Heimdall yang mengalami kebutaan. Pasti akan ada sesuatu yang melibatkan Heimdall di seri Thor terakhir, membuatnya kehilangan Soul Stone hingga akhirnya membuat matanya buta.

Habib Rizieq


Peletakan kandidat yang satu ini pastinya bukan tanpa sebab, karena masa depan Marvel Universe, sama pentingnya dengan masa depan hidup kita di dunia ini.

Besarnya kekuatan Soul Stone membuat polemik ini semakin meruncing ke salah satu figur yang pengaruhnya luar biasa pada bulan November ini.

Kemampuannya dalam berorasi, dan mempengaruhi ratusan orang/jiwa untuk ikut berdemo selama sehari penuh bisa jadi merupakan salah satu pengaruh yang diberikan Soul Stone.

Penampakan yang dicurigai merupakan salah satu Infinity Stone
Belum lagi bad-influence yang ditimbulkan saat berorasi, yang menurut sebagian orang merupakan hateful speech (H is for Habib or Hate? well...) juga patut diperhitungkan. Mengingat alien sekelas Thanos pun tergoda untuk memburu Soul Gem.

Ini serius, tolong jangan berhenti di anda.


Well, that's pretty much of it! Gimana menurut kalian? Siapa kira-kira yang akan mewakili huruf "H" tersebut? Tinggalin komen di bawah ya.

 Cheers!


Big thanks to the source and thumbnail:

0 Reactions:

Post a Comment