Ketika sang guru pendamping mirip mantan

1 comment
Gue kalap .

Moment aneh ini kejadian saat gue ngajar ekskul ke TK-Al-Azhar, Solo, dan seumur-umur pun gue nggak pernah nyangka bakal ketemu sama bayangan mantan dengan cara yang kayak gini :(

Ceritanya, ya biasa gue masuk kelas, berniat mau mulai pelajaran robotik dengan ngebuka pertemuan sama siswa-siswa terlebih dahulu. Dan ternyata guru pendamping yang biasanya nggak masuk, dan digantiin sama guru pendamping lain. 

Awalnya gue nggak begitu "nggagas" kalo guru penggantinya juga beda sama pengganti minggu-minggu sebelumnya . Gue baru nyadar ketika suasana kelas mendadak senyap karena anak-anak udah asik sama proyek robotnya masing-masing, ketika sadar, gue langsung ngecek keadaan sekeliling, dan mata gue tertuju ke sosok guru pendamping di salah satu sudut satu meja. 

DEGG !

Ah anjrit.

Gue terpaku. 

7 detik lamanya gue nge-freeze ngeliatin wajah dan matanya. Itu guru juga bego ngeliatin gue dengan begitu palm-face nya sambil senyum sumringah ke gue. Dipikir nya gue naksir kali. Atau dia juga kangen masa-masa ABG nya dulu jaman masih sering flirting ke cowok-cowok.

Ngawur.

Gue ngeliat sosok sekitar umur 35 an, berjilbab, lumayan tinggi, dan akhirnya gelombang batin gue langsung mengirim respon ke otak , dan keluar lah satu kalimat masa lalu dengan bahasa kalbu yang indah .

"Dia mirip mantan gue ".

Pikiran gue langsung kacau .

Gue kena shock masa lalu. Gue pikir gue bakal kena stroke . 

Yaelah.

Gue mendadak lupa gue ada dimana dan lagi ngapain, gue kerja apa selama ini , bahkan siswa-siswa udah gak gue pikirin lagi, bodo amat mereka mau jadi apa.  *ditonjok atasan*

Gue langsung nunduk. Malu. Tapi masih curi-curi pandang ke dia. Dia nggak tau kalo guru ekskul yang dia liatin selama 7 detik tadi lagi berjuang keras buat meredam perang batin yang terlanjur berkecamuk di dalam hati, DAN INI DI DEPAN ANAK-ANAK TK YA AWOOOHHHHH!

Masih belum bisa menerima kenyataan, beribu pertanyaan masa lalu segera menghantui. 

Kok dia mirip banget sama mantan gue?

Kok dia bisa disini?

Dia apa kabar ya?

Apa ini takdir gue ya Allah?

Apa dia jodoh gue sekarang?

Apakah Engkau sengaja mempertemukan kami lagi disini?

Gue kesurupan di depan anak TK.

Dan mendadak anak-anak ribut karena di godain sama guru pendamping itu , dan gak sengaja mereka pun nyebutin namanya. Tari. Bikin gue tambah gak waras.

WHAT THE HELL??

KENAPA NAMANYA BISA PERSIS SAMAAAAAA????

Pikiran dan lamunan gue tambah ngawur, deg-degan dan kalap sekalap-nya.

Tiba-tiba bel sekolah berdering, tanda jam ekskul udah habis, anak-anak juga udah di jemput penjemputnya masing-masing. 

Oh thanks god, You've stop this madness.

Gue mulai menenangkan diri , mulai ngumpulin serpihan-serpihan realita yang sejak setengah jam lalu di injek injek anak TK dengan polosnya.

Hari ini Tuhan mengeluarkan kejailan tingkat tingginya di depan gue mentah-mentah, dimana Dia mengirimkan satu sosok yang demikan miripnya sama jodoh gagal gue . Entah apa maksudnya.

Sempet juga mikir buat minta fotonya, tapi gue rasa gue masih cukup waras buat gak melakukan tindakan yang cukup keluar dari etika tersebut.

"Meski gitu, yang penting senyum kamu tulus kok, meskipun diwakilin" . 

"Aku tetep kangen ". 

Aeh.


~ 21 september 2012

1 comment: