Alasan Kenapa Kamu Ngga Boleh Bunuh Kecoa

12 comments

Apa kalian termasuk para Kecoa-Hunter dan Katsaridaphobia (phobia kecoa)? You've come to the right place.

Hari gini, siapa sih yang nggak kenal kecoa? 

Bahkan, kecoa kalo dibandingin sama toserba "alfaomega" dan "indojuni" itu hampir gak ada bedanya, alias ada dimana-mana! :p

Gue sendiri bukan pemuja kecoa atau Official Grand Ambasador kecoa gitu kok, melainkan hanya berlandas dari sebuah keprihatinan. Di mana seekor kecoa, yang bahkan sebenernya doi nggak tahu jalan hidup mereka di masa depannya kayak apa, banyak yang harus mati dengan cara yang mengenaskan.

Betul, mengenaskan.

Nah, berikut ini bakalan gue jelasin sekaligus menguak sisi positif dari kehidupan kecoa, dan kenapa kalian sebetulnya SAMA SEKALI GAK BOLEH bunuh kecoa:

1. DOSA BESAR

Gila lu kaks. Mau se-hina apapun doi, dia tetep makhluk ciptaan Tuhan loh kaks. Ngebunuh dia sama aja elo mendahulukan pekerjaan mulia sang malaikat pencabut nyawa dong?

2. Pemandangan yang tidak senonoh.

Kok pemandangan sik? Yaiya. Walaupun lo bunuh itu kecoa pake santet, di-kamehameha, apalagi yang paling sadis, lo injek sekuat tenaga, mau gak mau ya itu kecoa mejret kaks, dan itu sama sekali nggak indah. Apalagi kalo mejretnya sambil tebalik badan. Hih. Aurat, itu kaks…. aurat…

3. Ikut andil dalam perkembang-biakannya


Nah, tau nggak? Setiap kali lo injek itu kecoa sampe mejret, puluhan telur kecoa pun juga ikut keluar terburai dari isi perutnya. Akibatnya? Bukan malah ngurangin populasi, justru malah tambah banyak jadinya!

4. Berbahaya buat tubuh

Masih dalam kasus yang sama, JANGAN INJEK KECOA DENGAN KAKI TELANJANG. Kenapa? Soalnya ketika isi perut kecoa mejret itu tercerai-berai, cacing-cacing dan bakteri dari dalem isi perut itu tentunya juga ikut keluar dan bisa masuk lewat pori-pori kulit kalian. Hiiiiyy!!

5. Dia butuh petunjuk


Kecoa itu kalo kata Pandji Pragiwaksono, cuma bisa bedain dua kondisi : Panas atau dingin dan gelap atau terang. Nah kalo udah gitu, masa kalian tega buat mempercepat akhir hidup mereka, yang padahal mereka juga galau sama hidup mereka sendiri. Mendingan kita ikut bantu mengarahkan tujuan dan hidup mereka, daripada dibunuh, kita dapet pahala lohh….

6. Kecoa adalah makhluk penuh cinta dan kasih sayang

Gak percaya? Coba lo peratiin foto kecoa di atas tadi, kalian liat nggak ada corak coklat muda yang bentuknya “lope-lope” gitu, ada kan? Nah! Itu adalah bukti kalo kecoa itu adalah pecinta ulung dan hewan penuh kasih sayang. Kalo doi gak jago bercinta, gak mungkin anaknya mati satu tumbuh seribu.

7. Sebagai bahan introspeksi hidup yang mendalam


Kaks, coba kesampingan ke-egoisan kalian sebentar aja. Kecoa yang seringkali cuma nyari makan terus keluar dari bawah lemari, kalian injek. Kecoa yang cuma mau nyebrang dari sela lobang ke sela lainnya karena mungkin terlalu lembab buat doi, kalian gebuk pake sapu.

Duh, kebayang gak sih kalo kalian udah membuat sebuah teror dini buat generasi muda penerus populasi kecoa-kecoa nanti?

Di film Wall-E juga udah di paparkan jelas kalo kecoa adalah satu-satunya hewan yang bertahan hidup di masa nya. Tapi kalian tetep heran kalo gebuk kecoa sekali dua kali eh nggak mati juga, terus misuh-misuh, malah jadi dosa kan? Istighfar kaks, istighfar….
 
8. Menjaga surga untuk mereka

Siapa bilang di akhirat nanti nggak ada tempat khusus untuk kecoa? Semua makhluk pasti punya tempat berpulang.
Pernah punya kasus diuber-uber kecoa sampe saking takutnya malah nggak sengaja nginjek lalu mati?

Kelanjutan dari kasus tersebut adalah, kecoa jadi mati penasaran. Ditinjau dari pokok permasalahannya, mungkin kecoa tadi cuma sibuk mencari tempat hunian yang sesuai, atau penasaran sama manisnya kamu sehingga doi penasaran pingin deketin, tapi kamunya nolak mentah-mentah.

Kebayangkan how desperate He/she is? Kurang serem apa coba? Masih hidup aja bikin takut setengah mati, pas mati malah penasaran, hih!

“Iiiiiihhh tapi beneran gue jijik banget sama kecoak! Masa tetep gak boleh gue bunuh?”

Baiklah kaks, kalo lo tetep bersikeras untuk berkejam-kejam ria, berikut adalah alternatif terakhir yang bisa gue tawarkan:

1. Semprotan Serangga

Ini adalah teknologi paling simpel yang paling sering di abaikan. Tinggal semprot srut-srut beberapa kali, kecoa juga udah gelepar-gelepar pasrah kok. Gak perlu ada banyak pertumpahan darah. Tapi AWAS! Ati-ati kalo milih jenis semprotan serangga. Usahain milih yang bener-bener tertulis “Semprotan Serangga”, bukan “Semprotan ANTI-SERANGGA”.

Lha wong kita nya aja takut sama si serangga, masa semprotannya jugak? Oke, itu bercanda.

2. Kapur Anti-Serangga

Pengalaman pribadi aja sih. Meski emang masih lebih ampuh semprotan, tapi kapur serangga adalah teknologi alternatif paling hemat ketika keadaan budget lo lagi tipis. Dan lo pasti kenal dong sama “Inspektur Kapoor” yang ada di film-film India itu, dan semua penjahat nggak ada yang berani sama dia, begitu juga halnya sama kapur serangga ini .

Cuma bikin beberapa goresan kapur di tempat-tempat yang rawan kecoa, goresan tersebut bisa tahan sampe sekitar tiga hari, atau bahkan ampe tiga bulan  kalo lo jalannya ati-ati banget sampe gak nginjek bekas goresan kapurnya . Tapi please deh, gak segitunya juga..

3. Do’a
Nggak ada teknologi paling powerfull daripada sebuah do’a loh kaks, secara ini adalah teknologi akhirat. Cukup menadahkan tangan, dan berdo’a sama Tuhan yang Maha Kuasa agar senantiasa di mudahkan penderitaan kalian beserta si kecoa yang gak sengaja ketemu kalian.

***

Tulisan ini juga resmi dipublish di website : NGONOO.com 

12 comments:

  1. Ooooww so sweet.
    Betapa kecoak akan sangat mencintai penulis artikel ini.

    Baiklah kaks.
    *menadahkan tangan*
    *berdoa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan saya nggak tahu harus senang atau sedih ketika tahu hal tersebut :|

      Delete
  2. Harus senenglah, biar kecoaknya gak kecewa :')

    ReplyDelete
  3. LIAT GAMBAR KECOAKNYA AJA UDAH HAMPIR MAU NGINJEK LAPTOP GIMANAAA? *ga santai*

    Aku sukanya bikin kecoa itu kebalik, terus aku pencet-pencet itu perutnya pake stick biar dia menderita terus aku semprot-semprot pake semprotan anti serangga biar dia ga bisa nafas HAHAHAHAHA--

    Bohong deng, kalo ada kecoa paling aku ngibrit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah si kakaks, cantik-cantik kok bengis gitu :'(

      Delete
  4. Telur kecoa yang keluar dari perut induknya gara-gara induknya dibunuh tuh nggak bakal netes tahu? Ahaha.

    Iya. Aku paling suka bunuh kecoa sama bug spray.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa iya netes tahu? Kenapa gak netes pecel apa rendang sekalian aja? ._.

      Delete
  5. Paling jijik ama kecoa, takut bangetttttt

    ReplyDelete
  6. Kaks tapikan kalo kta hadis memang ada hewan yang memang wajib dibunuh karna merugikannya ituh kak, bolehlah kak karna kecoa itukan hewan yang mengandung bakteri dan kotoran yang banyak masa iyah kotoran yg banyak kita biarkan begitu saja "kebersihan itu sebagian dri iman bukan kak?" hehe hanya memberi saran maap sok tahu qaqa :D

    ReplyDelete