Game PSONE Paling Legendaris

2 comments
Pengennya sih ngebahas topik serius lagi, tapi mendadak malah pengen nulis topik yang agak refreshing gitu deh. 

Akhirnya kepikiran soal 7 game Playstation jaman gue masih SMP dulu yang sebenernya punya memori indah dan kesan mendalam (woelaaa) kalo di telusurin...... hiks.




7. TEKKEN 3




Wuih !! Ini game adalah satu-satunya game yang paling tahan lama gue mainin selama kurang lebih 3 tahunan dan kadang masih gue lanjutin sampe sekarang. Jagoan gue dulu pake Yoshimitsu sama Doctor B. Sempet dapet julukan "Raja Game" di rental PS setempat gara" cuma gue yang paling apal jurus/command semua karakter di Tekken, padahal juga di Pause menu command-command nya ada semua :p 

Yang nyenengin, semua player dengan level newbie sampe udah expert bisa maenin ini game dengan level battle yang seimbang. Dari yang cuma bisa neken X+O gantian dan berharap bisa menang pas pake Eddy, ada juga yang udah hapal tonjokan super mautnya si Paul Phoenix yang bikin lawannya keguling-guling langsung mati.

Nggak itu aja, rata-rata temen gue pada jengkel kalo gue udah pake Doctor B. Gerakannya susah ditebak, mau dipukul jatoh, di "ilmu" juga tiba-tiba jatoh sendiri dan langsung ngeluarin konter attack dari sisi bawah. Doi juga punya semacem "super-command" ato jurus andalan nusuk lawan yang kalo kena bisa bikin damage unlimited. HAHAHAH, dewa bener ini karakter. 

Tapi masa kejayaan gue ancur gara" di tantang temen gue yang jago banget pake salah satu secret character di Tekken 3 itu, seekor dinosaurus cebol pendek yang susah bener kalo dipukul pake character yang tingginya normal. Yak, tak lain dan tak bukan adalah GON. T____T





6. Crash Team Racing (CTR)


Ini game termasuk paling legend di era nya. Semua player berlomba-lomba nyari cheat Wompa Fruit dan Uka-uka 99x, unlimited item (bom, roket, dll), dan gimana caranya ngedapetin sang raja terakhir yang paling gaco si Nitrous Oxide. 

Gimana nggak jadi obsesi, ini karakter bisa jalan duluan sebelum lampu ijo, dan ketika semua karakter pembalapnya termasuk si Crash sendiri masih pake nitro kart, cuma dia sendiri yang naek UFO. Sampe ada yang isu yang beredar bahwa satu-satunya cara ngebuka N.Oxide adalah maen Time trial yang ngabisin memori card block sampe 2 biji memory card.  Wkwkwk anjrit.




5. Final fantasy Tactic


   
Huhuhu, ini adalah game yag paling punya kesan dramatis buat gue. Gue bela-belain cabut sekolah seminggu dulu cuma gara-gara mau namatin ini game. Dan pas banget ketika game udah tamat, tiba-tiba nyokap nongol dibelakang gue dan gue di jewer-seret sampe kerumah serta di black-list sama rental tempat gue biasa maen T______T





4. Dragon Ball GT Final Bout


 Game paling kasar, paling radikal, paling memacu konsentrasi, dan paling banyak ngerusakin stik di seantero rental PS. Buat ngadu kamehameha aja butuh sekitar 2 tombol stik yang musti dipencet barengan dengan kecepatan "3x mencet per satu detik" kalo mau menangin itu battle. Apalagi kalo udah ngeluarin jurus andelannya si Goku, Genkidama (bola semangat), command nya nggak tanggung-tanggung loh, hampir 10 tombol yang harus dipencet gantian kalo mau sukses ngeluarin itu jurus. Dan biasanya itu musuh langsung sekarat kalo beneran kena, suatu kepuasan sendiri buat si player. HAHAHAHAH



3. Harvest Moon : Back to the Nature


Ini adalah game yang paling berkesan seumur idup gue (hiks) . Soalnya waktu masuk ke musim Winter tahun pertama, kejadian barengan sama pas bokap sakit, dan saat itu terjadilah dilema yang sangat penting di kehidupan gue, gue harus milih menikmati masa-masa "3 hari baru punya PS dan bisa maen sepuasnya dirumah" ato harus merelakan waktu nambang di tambang musim dingin dengan nganter bokap ke dokter, sebuah pilihan yang sangat sulit buat gue. 




2. Bishi-Bashi Special




Game paling kocak, paling gak jelas, paling seru, dan berada di urutan pertama soal ngerusakin 5 stik dalam kurun waktu 3 hari versi gue. 

Asli deh, ini game bikin gue gak bisa berenti ngakak selama 10 menit gara-gara geli sendiri sama game-battle nya. Gue dulu punya satu sobat sableng yang jadi rival abadi gue kalo maen Bishi Bashi, the Joy, laugh and the fun nya gak bisa digantiin oleh apapun meeeeennnnn !





1. PEPSIMAN





NAH ! Akhirnya kalian berada di urutan teratas game yang paling legend versi gue. Dan kenapa harus ini game yang ada di first place?

Soalnya ini game adalah game yang paling IDIOT di jamannya. Gimana nggak? Dia sendiri juga tau kalo dibelakangnya dikejar-kejar kaleng pepsi berukuran RAKSASA dan dia nggak punya pikiran sama sekali buat MINGGIR. IDIOT BANGET ! Malah lebih milih buat lompatin kepala orang dan ngesot-ngesot di jalan raya sambil "ngolong" di bawah truk tronton. Dan ketika udah sampe finish, dengan santainya dia nenggak satu kaleng pepsi tanpa ngerasa bersalah sama orang-orang yang udah dia rusuhin selama di perjalanan tadi, dan kayaknya juga telat sadar kalo pantatnya udah makin tepos kebanyakan ngesot .

Dan begonya lagi, hampir jutaan player ngotot buat namatin ini game sampe ngedapetin RED PEPSIMAN, dan termasuk gue juga. 



***

2 comments:

  1. wuah, ternyata kita segenerasi yah? sama2 generasi 90-an.... hahaha.... kirain lu usianya lima-sepuluh tahun di bawah gue... hahaha

    ReplyDelete