"Arti Dari Lagu Shinchan"

5 comments

Ini ceritanya gue lagi getol-getolnya nyanyi theme song shinchan di kamar mandi dari kemaren pagi. Saking niatnya, gue jadi pingin bikin boyband buat aransemen ulang itu lagu, tapi masih nyari awak personil nih. Ato kalian yang baca ada yang mau regis perdana? Boleh banget tuh. Alah.

Gue yakin hampir semua orang tau lagu ini. Nah kalian pernah nggak meratiin susunan lirik nya yang udah di translate ke bahasa indonesia? Coba kita liat penafsiran setiap baitnya.
"Seluruh kota, merupakan tempat bermain yang asik
Oh senangnya, aku senang sekali"

Oke disini kita ceritanya terdampar di sebuah kota yang isinya cuma tempat bermain. Selain ngajarin jelek ke anak-anak, sebagai gubernur, udah pasti jelas gagal ngejalanin tugasnya. Padahal baru aja dipilih kemaren. Eh ini lagi ngomongin siapa sih?

"Kalau begini aku jadi sibuk, berusaha mengejar-ngejar dia
Matahari menyinari, semua perasaan kita, tapi mengapa hanya aku yang dimarahiiiiiiiiiii?"

Oke keadaan kota jadi semakin jelas. Sebuah kota yang isinya cuma arena main-mainan aja, dan ternyata masyarakatnya bermata pencaharian jadi garong. Mungkin saking sibuknya, mereka gak sempet nyari pekerjaan yang lebih mapan. Pertanyaannya, siapa yang dikejar? Dia itu maksudnya siapa? Udah gitu di tengah siang bolong yang sinarnya sampe tembus ke perasaan, mereka maen kejar-kejaran gitu? Lah terus yang diomelin siapa? Matahari? AAAAAAAAAAAAA

"Di musim, panas, merupakan hari bermain gembira.
Sang gajah terkena flu, pilek tiada henti-hentinya"

Udah masuk musim panas, kita lupain dulu yang maen kejar-kejaran tadi. Biasanya sih hewan liar yang dilepas di suatu kota itu kucing, anjing, ato kuda, tapi ini GAJAH ! Jadi ceritanya ini gajah kena flu. Bego bener itu gajah. Gak bisa jaga diri, pasti begadang terus maen game, makan gak teratur, sampe lupa sama anak-anaknya yang lagi maen dengan gembira. Mungkin anaknya juga lupa kalo bapaknya lagi pilek gak berenti-berenti.

"Sang beruang tidur, dan tak ada yang berani ganggu dia.
Oh, sibuknya, aku sibuk sekali"

Dan ternyata selain gajah. ada BERUANG jugak! Buset. Ini kota apa ragunan? Bayangin aja, di tengah kota ketika lo lagi asik-asiknya jajan cimol apa gorengan, tiba" nongol beruang dibelakang warung. Aaaaaaaaaa. Dan dari semua penduduk kota yang rata-rata punya kerjaan jadi garong, gak ada satupun yang berani ganggu itu beruang. Pantesan gubernurnya ngejadiin itu kota jadi tempat bermain. Bener deh, Itu beruang gaul banget.

***

Jadi intinya lagu ini apaan?

Ya gue juga gak ngerti, pantesan bokap gue marah-marah pas gue nonton ini kartun. Lagunya aja gak jelas. Mungkin beliau takut gue jadi rusak dan gak jadi anak baik-baik. Yaudah gue bersedia buat nurut. Akhirnya gue numpang nonton di tetangga aja.

5 comments: